Resep Sambal Goreng Kentang Kuah Santan

Posted on

Inilah Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Sambal Goreng Kentang Kuah Santan salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Sambal Goreng Kentang Kuah Santan

Kentang goreng merupakan salah satu camilan yang paling digemari oleh banyak orang. Namun, bagaimana jika kamu mengkombinasikan kentang goreng dengan sambal? Tentu saja, hasilnya akan sangat lezat dan menggugah selera. Resep sambal goreng kentang kuah santan adalah salah satu hidangan yang bisa kamu coba di rumah. Berikut adalah resep lengkapnya:

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memasak, pastikan kamu sudah menyiapkan seluruh bahan-bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan:

  • 500 gram kentang
  • 2 lembar daun salam
  • 2 batang serai, memarkan
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 500 ml santan kelapa
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok makan gula merah
  • 2 sendok makan air asam jawa

Cara Membuat Sambal Goreng Kentang

Setelah menyiapkan bahan-bahan, langkah selanjutnya adalah memasak. Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat sambal goreng kentang kuah santan:

1. Menggoreng Kentang

Pertama-tama, kupas dan potong kentang sesuai dengan selera. Goreng kentang dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

2. Membuat Kuah Santan

Panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis daun salam, serai, dan lengkuas hingga harum. Tambahkan santan kelapa, garam, dan gula merah. Aduk rata dan masak hingga mendidih.

3. Menambahkan Kentang Goreng

Tambahkan kentang goreng ke dalam kuah santan. Masak selama beberapa menit hingga semua bahan tercampur rata. Terakhir, tambahkan air asam jawa untuk memberikan rasa asam yang segar.

4. Sajikan dan Nikmati

Sambal goreng kentang kuah santan siap disajikan. Kamu bisa menambahkan bawang goreng sebagai topping untuk menambah cita rasa hidangan ini. Hidangkan selagi masih hangat dan nikmati bersama keluarga atau teman-teman.

Itulah resep sambal goreng kentang kuah santan yang bisa kamu coba di rumah. Hidangan ini sangat cocok dinikmati saat makan malam atau acara kumpul keluarga. Selain rasanya yang enak, sambal goreng kentang kuah santan juga mudah dibuat.

People also ask:

1. Apakah sambal goreng kentang kuah santan sulit dibuat?

Jawab: Tidak, sambal goreng kentang kuah santan sangat mudah dibuat dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di pasar atau supermarket.

2. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sambal goreng kentang kuah santan?

Jawab: Bahan-bahannya antara lain kentang, daun salam, serai, lengkuas, minyak goreng, santan kelapa, garam, gula merah, dan air asam jawa.

3. Bagaimana cara menyajikan sambal goreng kentang kuah santan?

Jawab: Sambal goreng kentang kuah santan bisa disajikan dengan menambahkan bawang goreng sebagai topping. Hidangkan selagi masih hangat dan nikmati bersama keluarga atau teman-teman.

Terima kasih sudah membaca Resep Sambal Goreng Kentang Kuah Santan ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :