Resep Sambal Cumi Segar Pedas

Posted on

Inilah Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Sambal Cumi Segar Pedas salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Sambal Cumi Segar Pedas

Koki profesional tentu selalu menemukan cara untuk memberikan rasa yang segar dan pedas pada sajian mereka. Salah satu resep yang dapat dicoba adalah resep sambal cumi segar pedas. Dengan kombinasi rasa yang tepat, sambal cumi segar pedas akan menjadi sajian yang lezat dan menggugah selera.

Bahan-bahan

Untuk membuat sambal cumi segar pedas, bahan-bahan yang diperlukan adalah cumi segar, bawang putih, bawang merah, cabe rawit, jeruk nipis, garam, gula, minyak goreng, dan air secukupnya. Pilih cumi yang segar dan bersihkan dengan baik sebelum digunakan. Bawang putih dan bawang merah dapat diiris tipis untuk menambah cita rasa. Cabe rawit dapat dihaluskan atau dicincang kasar sesuai selera. Jeruk nipis digunakan untuk memberikan aroma segar pada sambal cumi.

Cara Membuat

Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang diperlukan. Iris bawang putih dan bawang merah tipis-tipis. Haluskan atau cincang cabe rawit. Peras jeruk nipis dan sisihkan airnya. Potong cumi segar menjadi bagian kecil sesuai selera.

Langkah 1

Panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Tambahkan cabe rawit dan tumis hingga matang. Tambahkan air secukupnya dan aduk rata. Tunggu hingga air mendidih dan bumbu tercampur dengan baik.

Langkah 2

Masukkan potongan cumi ke dalam wajan. Aduk rata hingga cumi tercampur dengan bumbu. Tambahkan garam dan gula secukupnya untuk menyesuaikan rasa. Aduk kembali hingga semua bumbu meresap ke dalam cumi.

Sajikan sambal cumi segar pedas dalam piring dan berikan perasan jeruk nipis di atasnya. Sambal cumi segar pedas siap dinikmati.

People also ask, apakah sambal cumi segar pedas cocok untuk semua orang?

Jawabannya, sambal cumi segar pedas cocok untuk orang yang menyukai rasa pedas dan segar pada sajian mereka. Namun, bagi orang yang tidak terbiasa dengan rasa pedas, sebaiknya mencicipi sedikit demi sedikit untuk menghindari ketidaknyamanan di perut atau mual.

Terima kasih sudah membaca Resep Sambal Cumi Segar Pedas ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :