Resep Sambal Cabe Ijo Cookpad

Posted on

Resep Sambal Cabe Ijo Cookpad salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Sambal Cabe Ijo Cookpad

Kamu sedang mencari resep sambal cabe ijo yang enak dan mudah dibuat? Kamu berada di tempat yang tepat! Sebagai seorang koki profesional, saya memiliki resep sambal cabe ijo cookpad yang pasti akan membuat lidahmu bergoyang. Yuk, simak resepnya di bawah ini!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Pertama-tama, kita perlu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal cabe ijo cookpad ini. Berikut adalah daftar bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

  • 15 buah cabe ijo
  • 5 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah tomat hijau
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Cookpad

Setelah semua bahan sudah disiapkan, saatnya untuk memasak sambal cabe ijo cookpad yang lezat ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Potong-potong Bahan

Pertama-tama, potong-potong cabe ijo, bawang merah, bawang putih, dan tomat hijau sesuai dengan selera kamu. Potong kasar atau halus, tergantung pada selera kamu. Jangan lupa, cuci bersih semua bahan sebelum dipotong.

2. Tumis Bahan

Panaskan minyak goreng di atas wajan. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum dan matang. Tambahkan cabe ijo dan tomat hijau. Tumis hingga semua bahan terlihat layu dan matang.

3. Tambahkan Bumbu

Tambahkan gula pasir, garam, dan air jeruk nipis ke dalam wajan. Aduk rata semua bahan dan bumbu. Tambahkan daun jeruk dan masak selama beberapa menit hingga semua bahan tercampur rata dan matang sempurna.

4. Blender Sambal

Setelah semua bahan matang, angkat wajan dari kompor dan dinginkan. Setelah dingin, blender semua bahan hingga halus dan tercampur rata. Sambal cabe ijo cookpad siap disajikan!

Cara Menyajikan Sambal Cabe Ijo Cookpad

Sambal cabe ijo cookpad ini cocok disajikan dengan berbagai macam makanan, seperti nasi, ayam goreng, ikan bakar, atau sayur-sayuran. Kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan lain ke dalam sambal ini, seperti kacang tanah goreng atau udang rebus.

Bagaimana, mudah bukan? Dengan resep sambal cabe ijo cookpad ini, kamu bisa membuat sambal yang lezat dan enak di rumah sendiri. Selamat mencoba!

Jawaban dari People Also Ask: Sambal cabe ijo cookpad ini bisa disimpan dalam wadah tertutup di dalam kulkas selama 3-4 hari. Kamu juga bisa menyimpannya dalam freezer untuk disajikan di kemudian hari. Namun, pastikan kamu menghangatkannya terlebih dahulu sebelum disajikan kembali.

Terima kasih sudah membaca Resep Sambal Cabe Ijo Cookpad ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :