Resep Sambal Bakso Yang Pedas

Posted on

Inilah Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Sambal Bakso Yang Pedas salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Sambal Bakso Yang Pedas

Kamu sedang mencari resep sambal bakso yang pedas? Jika iya, kamu beruntung karena saya sebagai koki profesional akan membagikan resep yang sudah teruji dan terbukti enak. Yuk, simak resepnya di bawah ini!

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat sambal bakso yang pedas, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Adapun bahan-bahan yang diperlukan antara lain:

  • 10 buah cabai rawit merah
  • 5 buah cabai merah besar
  • 5 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 2 sdm minyak goreng
  • 50 ml air matang

Cara Membuat

Setelah menyiapkan semua bahan-bahan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk membuat sambal bakso yang pedas:

1. Cuci Bersih Cabai dan Bawang

Pertama-tama, kamu perlu mencuci bersih semua cabai dan bawang yang akan digunakan. Pastikan tidak ada kotoran atau bagian yang busuk pada bahan-bahan tersebut.

2. Goreng Cabai dan Bawang

Setelah itu, panaskan minyak goreng di atas wajan. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Kemudian masukkan cabai rawit dan cabai merah besar. Tumis hingga cabai layu dan matang.

3. Haluskan Bahan-bahan

Setelah semua bahan matang, angkat dan haluskan menggunakan blender atau ulekan. Haluskan bahan hingga benar-benar halus dan lembut.

4. Tambahkan Garam dan Gula Pasir

Setelah halus, masukkan garam dan gula pasir ke dalam adonan sambal. Aduk rata hingga garam dan gula larut dengan baik.

5. Tambahkan Air Matang

Setelah itu, tambahkan air matang sedikit-sedikit ke dalam adonan sambal. Aduk rata hingga adonan sambal tercampur dengan baik dan mencapai tingkat kekentalan yang diinginkan.

6. Sajikan Sambal Bakso yang Pedas

Setelah sambal bakso yang pedas sudah jadi, kamu bisa langsung menyajikannya bersama bakso yang sudah matang. Sambal bakso yang pedas ini cocok untuk kamu yang suka pedas dan ingin menambahkan rasa pedas pada bakso kesukaanmu.

People also ask tentang resep sambal bakso yang pedas:

1. Apakah sambal bakso yang pedas ini cocok untuk semua orang?

Jawab: Tidak, sambal bakso yang pedas ini hanya cocok untuk mereka yang menyukai rasa pedas. Jangan memaksakan diri untuk mengonsumsinya jika kamu tidak tahan dengan rasa pedas.

2. Apakah sambal bakso yang pedas ini sulit dibuat?

Jawab: Tidak, sambal bakso yang pedas ini sangat mudah dibuat dan bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah.

3. Bagaimana jika saya tidak suka pedas?

Jawab: Jika kamu tidak suka pedas, kamu bisa mengurangi jumlah cabai rawit dan cabai merah besar pada resep ini. Kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti tomat atau bawang bombay untuk menambahkan rasa pada sambal bakso.

Terima kasih sudah membaca Resep Sambal Bakso Yang Pedas ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :