Ϻresep Sambal Ayam Geprek Bensu

Posted on

Ϻresep Sambal Ayam Geprek Bensu salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Ϻresep Sambal Ayam Geprek Bensu

Resep Sambal Ayam Geprek Bensu Sambal ayam geprek bensu menjadi salah satu menu favorit masyarakat Indonesia. Sajian yang pedas dan gurih ini memang sangat cocok disantap sebagai hidangan utama atau cemilan di siang hari. Berikut ini adalah resep sambal ayam geprek bensu yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum kita memulai meracik sambal ayam geprek bensu, ada baiknya untuk menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Kamu akan membutuhkan beberapa bahan dasar seperti ayam fillet, tepung terigu, tepung bumbu, telur, dan bahan-bahan lainnya. Untuk membuat sambalnya, kamu akan membutuhkan cabe rawit, cabe merah, bawang putih, bawang merah, gula, garam, tomat, dan minyak goreng.

Cara membuat ayam geprek

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memotong ayam fillet menjadi beberapa bagian kecil. Setelah itu, ambil satu mangkuk dan campurkan tepung terigu dan tepung bumbu. Celupkan ayam ke dalam campuran tepung tersebut dan gulingkan hingga terbalut rata. Kocok satu butir telur dan celupkan ayam yang sudah dibalut tepung ke dalam kocokan telur. Goreng ayam di dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Cara membuat sambal

Untuk membuat sambalnya, kamu perlu memotong bawang putih dan bawang merah menjadi ukuran kecil-kecil. Iris cabe rawit dan cabe merah sesuai selera. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, kemudian masukkan cabe rawit dan cabe merah. Aduk rata dan masak hingga matang. Tambahkan tomat yang sudah dipotong kecil-kecil ke dalam tumisan cabe dan bawang. Aduk rata dan masak hingga tomat menjadi lembut. Tambahkan gula dan garam secukupnya untuk memberikan rasa manis dan gurih pada sambal.

Cara menyajikan

Ambil satu piring dan letakkan ayam goreng di atasnya. Ambil beberapa sendok sambal dan tuangkan di atas ayam. Geprek ayam dengan menggunakan ulekan atau sendok hingga terlihat hancur dan sambal meresap ke dalam daging ayam. Sajikan ayam geprek bensu dengan nasi putih dan irisan mentimun atau tomat sebagai pelengkapnya. People also ask: – Apakah sambal ayam geprek bensu termasuk makanan pedas? Jawaban: Ya, sambal ayam geprek bensu termasuk makanan pedas karena menggunakan cabe rawit dan cabe merah sebagai bahan utamanya. – Apakah ayam geprek bensu hanya bisa disajikan dengan nasi putih? Jawaban: Tidak, kamu juga bisa menyajikan ayam geprek bensu dengan nasi uduk atau nasi goreng sebagai variasi. – Bisakah sambal ayam geprek bensu disimpan dalam waktu yang lama? Jawaban: Sambal ayam geprek bensu bisa disimpan dalam lemari es selama 2-3 hari. Namun, sebaiknya sambal langsung dihabiskan untuk menikmati rasa pedas dan gurihnya yang maksimal.

Terima kasih sudah membaca Ϻresep Sambal Ayam Geprek Bensu ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :