Resep Membuat Kue Cake Yg Lembut Dan Enak

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Membuat Kue Cake Yg Lembut Dan Enak salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Membuat Kue Cake Yg Lembut Dan Enak

Kue cake merupakan salah satu jenis kue yang paling populer di dunia. Selain rasanya yang enak, kue cake juga mudah dibuat dan dapat disajikan dalam berbagai acara. Namun, tidak semua kue cake memiliki tekstur yang lembut dan enak. Oleh karena itu, sebagai koki profesional, saya akan berbagi resep tentang cara membuat kue cake yang lembut dan enak.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue cake, pastikan bahwa semua bahan yang dibutuhkan sudah tersedia. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 250 gram tepung terigu serbaguna
  • 250 gram gula pasir
  • 6 butir telur
  • 200 gram mentega
  • 100 ml susu cair
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh vanili bubuk

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat kue cake yang lembut dan enak:

1. Siapkan Oven dan Loyang

Panaskan oven terlebih dahulu pada suhu 180 derajat Celcius. Olesi loyang dengan mentega dan taburi dengan tepung terigu agar kue tidak lengket.

2. Ayak Tepung Terigu, Baking Powder, dan Garam

Ayak tepung terigu, baking powder, dan garam ke dalam mangkuk. Aduk rata dan sisihkan.

3. Kocok Mentega dan Gula Pasir

Kocok mentega dan gula pasir dengan mixer hingga lembut dan berwarna pucat. Tambahkan vanili bubuk dan kocok lagi hingga rata.

4. Tambahkan Telur Satu Persatu

Tambahkan telur satu persatu sambil terus dikocok dengan mixer. Pastikan telur sudah tercampur rata sebelum menambahkan telur berikutnya.

5. Tambahkan Tepung Terigu dan Susu Cair

Tambahkan campuran tepung terigu dan susu cair secara bergantian ke dalam adonan mentega dan telur. Aduk rata dengan spatula hingga tercampur sempurna.

6. Tuang Adonan ke Loyang

Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan. Ratakan permukaannya dengan spatula.

7. Panggang dalam Oven

Panggang kue dalam oven yang sudah dipanaskan selama 30-40 menit atau hingga matang. Tes kematangan kue dengan menusukkan tusuk gigi ke dalam kue. Jika tusuk gigi keluar bersih tanpa adonan menempel, berarti kue sudah matang.

8. Angkat dan Dinginkan

Setelah matang, angkat kue dari oven dan biarkan dingin dalam loyang selama 10 menit. Keluarkan kue dari loyang dan biarkan dingin sepenuhnya di atas rak kawat.

9. Sajikan

Kue cake yang lembut dan enak siap disajikan. Anda dapat menambahkan topping atau hiasan sesuai selera.

Selain resep di atas, masih banyak lagi cara untuk membuat kue cake yang lembut dan enak. Beberapa tips yang dapat membantu adalah menggunakan bahan-bahan berkualitas, mengocok mentega dan gula pasir hingga lembut, menambahkan telur satu per satu, dan menggunakan oven yang sudah dipanaskan dengan suhu yang tepat.

Jawaban untuk People Also Ask:

1. Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue cake yang lembut dan enak?

Jawab: Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain tepung terigu serbaguna, gula pasir, telur, mentega, susu cair, baking powder, garam, dan vanili bubuk.

2. Bagaimana cara membuat kue cake yang lembut dan enak?

Jawab: Cara membuat kue cake yang lembut dan enak antara lain dengan mengocok mentega dan gula pasir, menambahkan telur satu per satu, dan menggunakan oven yang sudah dipanaskan dengan suhu yang tepat.

3. Apa tips membuat kue cake yang lembut dan enak?

Jawab: Beberapa tips yang dapat membantu antara lain menggunakan bahan-bahan berkualitas, mengocok mentega dan gula pasir hingga lembut, menambahkan telur satu per satu, dan menggunakan oven yang sudah dipanaskan dengan suhu yang tepat.

Terima kasih sudah membaca Resep Membuat Kue Cake Yg Lembut Dan Enak ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :