Resep Kue Skippy Ala Manado

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Skippy Ala Manado salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Skippy Ala Manado

Kue Skippy adalah salah satu kue tradisional yang berasal dari Manado. Kue ini terkenal karena rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah. Bagi pecinta kue, kue Skippy ala Manado tentu tidak boleh dilewatkan. Berikut adalah resep lengkapnya:

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue Skippy ala Manado cukup sederhana dan mudah didapatkan. Berikut adalah daftar bahan yang harus disiapkan:

Bahan untuk adonan kue

– 250 gram tepung terigu protein sedang

– 50 gram tepung maizena

– 150 gram mentega tawar

– 80 gram gula halus

– 2 butir kuning telur

– 1 sendok teh baking powder

– 1 sendok teh vanili bubuk

– 1/2 sendok teh garam

Bahan untuk bahan olesan

– 1 butir kuning telur

– 1/2 sendok teh pewarna kuning telur

Bahan untuk isian

– 200 gram kacang tanah sangrai, kupas kulitnya

– 100 gram gula pasir

– 50 ml air matang

– 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Adonan Kue

1. Siapkan wadah dan saring tepung terigu, maizena, baking powder, vanili bubuk, dan garam. Aduk rata.

2. Kocok mentega tawar dan gula halus sampai lembut dan putih. Masukkan kuning telur satu per satu sambil terus dikocok.

3. Masukkan campuran tepung sedikit-sedikit ke dalam adonan mentega sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata dan bisa dipulung.

4. Ambil adonan sebesar 2 sendok teh, bulatkan dan pipihkan. Taruh di atas loyang yang telah diolesi mentega dan dialasi kertas roti.

5. Lakukan langkah yang sama hingga adonan habis.

Cara Membuat Isian

1. Haluskan kacang tanah yang telah dikupas kulitnya.

2. Masukkan gula pasir, garam, dan air matang ke dalam wajan. Masak dengan api kecil hingga gula larut dan berbentuk sirup.

3. Tambahkan kacang tanah yang telah dihaluskan ke dalam wajan. Aduk rata hingga sirup meresap ke dalam kacang tanah dan menjadi adonan seperti selai.

4. Dinginkan adonan selai kacang tanah hingga bisa diambil dengan sendok.

Setelah adonan kue dan isian siap, langkah selanjutnya adalah mengisi adonan kue dengan selai kacang tanah. Caranya, ambil adonan kue yang telah dipipihkan, beri isian kacang tanah di tengah-tengah, dan tutup dengan adonan kue yang lain. Setelah itu, olesi permukaan kue dengan campuran kuning telur dan pewarna kuning telur. Panggang di oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga matang.

People also ask:

1. Apa itu kue Skippy?

Jawaban: Kue Skippy adalah kue tradisional dari Manado yang terkenal dengan rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah. Kue ini biasanya diisi dengan selai kacang.

2. Apa bahan utama dalam membuat kue Skippy?

Jawaban: Bahan utama dalam membuat kue Skippy adalah tepung terigu, mentega, gula, kuning telur, dan selai kacang.

3. Bagaimana cara mengisi kue Skippy dengan selai kacang?

Jawaban: Ambil adonan kue yang telah dipipihkan, beri isian kacang tanah di tengah-tengah, dan tutup dengan adonan kue yang lain.

4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memanggang kue Skippy?

Jawaban: Kue Skippy perlu dipanggang di oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga matang.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Skippy Ala Manado ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :