Resep Kue Lidah Kucing Fatmah Bahalwan

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Lidah Kucing Fatmah Bahalwan salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Lidah Kucing Fatmah Bahalwan

Resep Kue Lidah Kucing Fatmah Bahalwan Kue lidah kucing merupakan salah satu jenis kue kering yang sangat populer di Indonesia. Kue yang biasanya disajikan sebagai teman minum teh atau kopi ini memiliki bentuk yang pipih dan panjang seperti lidah kucing. Ada banyak variasi kue lidah kucing yang dapat kita temukan di pasaran, salah satunya adalah resep kue lidah kucing Fatmah Bahalwan. Berikut ini adalah resep dan cara membuat kue lidah kucing Fatmah Bahalwan yang enak dan lezat.

Bahan-Bahan

Untuk membuat kue lidah kucing Fatmah Bahalwan, kita memerlukan bahan-bahan berikut: – 100 gram tepung terigu – 100 gram gula halus – 100 gram margarin – 2 butir telur – 1/2 sendok teh vanila bubuk – 1/4 sendok teh garam – Pewarna makanan secukupnya (merah, hijau, kuning)

Cara Membuat

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat kue lidah kucing Fatmah Bahalwan: 1. Campurkan margarin dan gula halus, aduk hingga gula larut. 2. Tambahkan telur satu per satu sambil terus diaduk. 3. Masukkan tepung terigu, vanila bubuk, dan garam, aduk rata. 4. Bagi adonan menjadi tiga bagian, tambahkan pewarna makanan pada masing-masing bagian, aduk rata. 5. Siapkan cetakan kue lidah kucing, olesi dengan margarin. 6. Ambil satu sendok teh adonan, tuang ke dalam cetakan. 7. Panggang kue dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya suhu 170 derajat Celsius selama 10-15 menit atau hingga matang. 8. Angkat kue dari cetakan, biarkan dingin.

Tips Membuat Kue Lidah Kucing Fatmah Bahalwan yang Enak

– Pastikan margarin yang digunakan dalam keadaan lembut. – Gunakan tepung terigu yang berkualitas tinggi untuk menghasilkan kue yang lezat dan empuk. – Tambahkan vanila bubuk untuk memberikan aroma yang harum pada kue. – Jangan terlalu banyak mengocok adonan agar kue tidak keras. – Jangan lupa untuk mengolesi cetakan dengan margarin agar kue tidak lengket.

Penyajian

Kue lidah kucing Fatmah Bahalwan siap disajikan sebagai teman minum teh atau kopi di waktu santai. Kue ini dapat disimpan dalam wadah kedap udara agar tetap segar dan renyah. People also ask, apa yang membuat kue lidah kucing Fatmah Bahalwan berbeda dengan kue lidah kucing lainnya? Kue lidah kucing Fatmah Bahalwan memiliki rasa yang lebih lezat dan aroma yang harum karena menggunakan vanila bubuk. Selain itu, kue ini juga memiliki warna yang cantik karena menggunakan pewarna makanan. Teksturnya yang empuk dan renyah membuat kue ini menjadi favorit banyak orang.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Lidah Kucing Fatmah Bahalwan ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :