Resep Kue Lapis Warna Warni Banjarmasin

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Lapis Warna Warni Banjarmasin salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Lapis Warna Warni Banjarmasin

Kue lapis adalah salah satu makanan khas Banjarmasin yang terkenal dengan kelezatannya. Kue lapis ini juga bisa dikreasikan dengan warna-warni yang cantik sehingga disebut dengan kue lapis warna-warni Banjarmasin. Bagi kamu yang ingin membuat kue lapis warna-warni Banjarmasin, berikut adalah resep yang bisa kamu coba.

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue lapis warna-warni Banjarmasin antara lain:

  • 500 gram tepung ketan
  • 200 ml santan kental
  • 300 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • Pewarna makanan merah, kuning, hijau, dan biru secukupnya
  • Air secukupnya

Cara Membuat Lapisan Putih

Untuk membuat lapisan putih pertama, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Campurkan 100 gram tepung ketan dengan 50 ml santan kental dan 100 ml air. Aduk rata.
  2. Tambahkan 50 gram gula pasir dan 1/4 sendok teh garam. Aduk hingga gula larut.
  3. Saring adonan dengan saringan halus.
  4. Panggang adonan di loyang yang sudah dioles minyak goreng dengan suhu 150 derajat Celsius selama 10-15 menit atau hingga matang. Angkat dan biarkan dingin.

Cara Membuat Lapisan Merah

Untuk membuat lapisan merah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Campurkan 100 gram tepung ketan dengan 50 ml santan kental dan 100 ml air. Aduk rata.
  2. Tambahkan 50 gram gula pasir, 1/4 sendok teh garam, dan pewarna makanan merah secukupnya. Aduk hingga gula larut dan warna merata.
  3. Saring adonan dengan saringan halus.
  4. Panggang adonan di atas lapisan putih yang sudah matang dengan suhu 150 derajat Celsius selama 10-15 menit atau hingga matang. Angkat dan biarkan dingin.
Cara Membuat Lapisan Hijau, Kuning, dan Biru

Untuk membuat lapisan hijau, kuning, dan biru, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sama seperti membuat lapisan merah, hanya saja kamu harus menggunakan pewarna makanan yang berbeda-beda untuk masing-masing warna.

Setelah semua lapisan jadi, kamu bisa menyusunnya dengan urutan warna yang kamu suka. Biarkan kue lapis warna-warni Banjarmasin dingin di lemari es selama beberapa jam sebelum dipotong dan disajikan.

Jangan lupa untuk mencuci tangan dan peralatan yang digunakan dengan bersih sebelum dan sesudah membuat kue lapis warna-warni Banjarmasin ya!

People also ask:

1. Apa itu kue lapis warna-warni Banjarmasin?

Kue lapis warna-warni Banjarmasin adalah salah satu makanan khas Banjarmasin yang terkenal dengan kelezatannya. Kue ini terbuat dari tepung ketan dengan lapisan-lapisan berwarna yang cantik.

2. Apa bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue lapis warna-warni Banjarmasin?

Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain tepung ketan, santan kental, gula pasir, garam, pewarna makanan merah, kuning, hijau, dan biru, serta air.

3. Bagaimana cara membuat lapisan putih?

Untuk membuat lapisan putih, kamu bisa mencampurkan tepung ketan, santan kental, gula pasir, dan garam, lalu memanggang adonan di loyang yang sudah dioles minyak goreng.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Lapis Warna Warni Banjarmasin ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :