Resep Kue Kering Rudy Choirudin

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Rudy Choirudin salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Rudy Choirudin

Kue kering menjadi salah satu kudapan yang paling disukai oleh banyak orang. Selain rasanya yang enak, kue kering juga sangat cocok disajikan saat acara tertentu seperti lebaran, natal, atau tahun baru. Salah satu resep kue kering yang bisa kamu coba adalah resep kue kering Rudy Choirudin. Berikut adalah resep lengkapnya.

Bahan-Bahan

Sebelum memulai membuat kue kering Rudy Choirudin, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahannya terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang kamu butuhkan:

  • 150 gram mentega
  • 50 gram margarin
  • 75 gram gula tepung
  • 1 butir telur ayam
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 200 gram tepung terigu protein rendah
  • 50 gram tepung maizena
  • 50 gram susu bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • Keju parut secukupnya

Cara Membuat Adonan

Setelah semua bahan siap, langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue kering Rudy Choirudin. Berikut adalah cara membuat adonan:

  1. Mixer mentega, margarin, dan gula tepung hingga lembut dan tercampur rata.
  2. Masukkan telur dan vanili bubuk. Mixer lagi hingga tercampur rata.
  3. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, dan garam. Ayak dan aduk rata.
  4. Tuang campuran tepung ke dalam adonan sedikit-sedikit sambil diaduk dengan spatula hingga adonan tercampur rata.
  5. Setelah adonan tercampur rata, masukkan ke dalam plastik segitiga dan semprotkan ke atas loyang yang sudah diolesi dengan margarin.

Cara Memanggang Kue

Setelah adonan sudah siap, langkah selanjutnya adalah memanggang kue kering Rudy Choirudin. Berikut adalah cara memanggang kue:

  1. Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 150 derajat Celcius.
  2. Setelah oven panas, panggang adonan selama kurang lebih 20-25 menit hingga matang dan kecoklatan.
  3. Keluarkan loyang dari oven dan taburkan keju parut di atasnya.
  4. Panggang lagi selama 5-10 menit hingga keju parut meleleh dan matang.
  5. Setelah matang, angkat kue dari loyang dan biarkan dingin.
Penyimpanan Kue

Setelah kue sudah dingin, kamu bisa menyimpannya dalam toples atau wadah kedap udara agar tetap awet. Kue kering Rudy Choirudin bisa tahan hingga 1-2 minggu jika disimpan dengan benar.

Jika kamu masih memiliki pertanyaan tentang resep kue kering Rudy Choirudin, berikut adalah beberapa jawaban untuk pertanyaan yang sering ditanyakan:

1. Apa yang membuat kue kering Rudy Choirudin spesial?

Kue kering Rudy Choirudin memiliki cita rasa yang gurih dan renyah sehingga sangat cocok disajikan sebagai kudapan di acara khusus atau sebagai camilan di rumah.

2. Bisakah bahan-bahan diubah?

Tentu saja bisa. Namun, jika ingin mengubah bahan-bahannya, pastikan proporsinya tetap sama agar hasilnya tetap enak dan lezat.

3. Berapa lama waktu memanggang yang diperlukan?

Waktu memanggang kue kering Rudy Choirudin sekitar 20-25 menit dengan suhu 150 derajat Celcius. Kemudian panggang lagi selama 5-10 menit setelah keju parut ditaburkan di atasnya.

4. Bisakah kue disimpan dalam kulkas?

Sebaiknya jangan. Kue kering Rudy Choirudin bisa disimpan dalam toples atau wadah kedap udara di suhu ruangan agar tetap awet.

5. Apa tips agar kue kering Rudy Choirudin tetap renyah?

Tips agar kue kering Rudy Choirudin tetap renyah adalah dengan menyimpannya dalam toples atau wadah kedap udara dan di tempat yang kering.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Rudy Choirudin ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :