Resep Kue Kering Rasa Susu

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Rasa Susu salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Rasa Susu

Kue kering adalah salah satu jenis kue yang banyak disukai oleh banyak orang, baik untuk disantap sendiri atau sebagai camilan saat berkumpul dengan keluarga atau teman. Salah satu rasa kue kering yang banyak diminati adalah rasa susu. Berikut ini adalah resep kue kering rasa susu yang bisa kamu coba buat di rumah.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum membuat kue kering rasa susu, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

  • 200 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • 300 gram tepung terigu
  • 3 sendok makan susu bubuk
  • 2 butir kuning telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam

Cara Membuat

Setelah semua bahan tersedia, kamu bisa mulai membuat kue kering rasa susu dengan cara berikut:

Langkah 1: Kocok Mentega dan Gula

Pertama-tama, kocok mentega dan gula halus hingga lembut dan berwarna pucat. Kamu bisa menggunakan mixer atau whisk untuk melakukan ini. Pastikan mentega yang kamu gunakan sudah dalam keadaan lembut.

Tip: Letakkan mentega di suhu ruangan selama beberapa jam sebelum digunakan. Jangan menggunakan mentega yang terlalu lembek atau cair.

Langkah 2: Tambahkan Kuning Telur

Tambahkan kuning telur satu per satu sambil terus dikocok hingga semua kuning telur tercampur rata dengan mentega dan gula.

Langkah 3: Campur Tepung Terigu, Susu Bubuk, Baking Powder, dan Garam

Campurkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder, dan garam dalam sebuah wadah. Aduk rata dengan spatula atau sendok kayu.

Langkah 4: Campurkan Tepung ke Adonan Mentega

Tambahkan campuran tepung ke dalam adonan mentega sedikit-sedikit sambil terus diaduk atau dikocok hingga adonan menjadi kalis dan bisa dipulung. Jangan terlalu lama mengaduknya agar adonan tidak terlalu lembek.

Langkah 5: Istirahatkan Adonan

Bungkus adonan dengan plastik wrap dan simpan di dalam kulkas selama 30 menit hingga satu jam. Hal ini bertujuan agar adonan menjadi lebih mudah diolah dan tidak mudah meleleh ketika dipanggang.

Langkah 6: Bentuk Adonan

Ambil adonan dari kulkas dan bentuk adonan menjadi bulatan kecil dengan diameter sekitar 3-4 cm. Tempatkan adonan di atas loyang yang sudah diolesi mentega atau dialasi dengan baking paper dan beri jarak antar adonan.

Langkah 7: Panggang Kue

Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 150 derajat Celsius. Setelah itu, panggang kue selama 20-25 menit hingga matang dan berwarna kekuningan. Setelah matang, angkat kue dari oven dan biarkan dingin sejenak sebelum disajikan.

Langkah 8: Hidangkan

Kue kering rasa susu siap disajikan. Kamu bisa menyimpannya dalam toples atau wadah kedap udara agar tahan lebih lama. Sajikan kue kering rasa susu sebagai camilan di sore hari atau sebagai hidangan penutup setelah makan malam.

People also ask: Apa saja variasi rasa kue kering yang bisa dibuat?

Jawaban: Selain kue kering rasa susu, ada banyak variasi rasa kue kering yang bisa dibuat, seperti kue kering coklat, kue kering keju, kue kering kacang, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mencoba variasi rasa kue kering lainnya untuk menambah variasi camilan di rumah.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Rasa Susu ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :