Resep Kue Kering Nastar Keju

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Nastar Keju salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Nastar Keju

Kue kering nastar keju adalah salah satu kue yang sangat populer di Indonesia. Kue ini memiliki rasa yang enak dan tekstur yang lembut. Bagi Anda yang suka membuat kue, resep ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut adalah resep kue kering nastar keju yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue kering nastar keju, Anda memerlukan beberapa bahan berikut:

1. Tepung terigu

Bahan pertama yang diperlukan adalah tepung terigu. Pastikan Anda menggunakan tepung terigu yang berkualitas baik dan memiliki protein tinggi. Tepung terigu protein tinggi membuat tekstur kue lebih kenyal.

2. Keju cheddar parut

Bahan kedua yang diperlukan adalah keju cheddar parut. Keju ini akan memberikan rasa gurih pada kue. Anda bisa menggunakan keju cheddar yang sudah diparut atau memarut keju sendiri.

3. Margarin

Untuk membuat adonan kue, Anda memerlukan margarin. Pastikan Anda menggunakan margarin yang berkualitas baik agar kue memiliki rasa yang enak.

4. Gula halus

Bahan selanjutnya yang diperlukan adalah gula halus. Gula ini berfungsi untuk memberikan rasa manis pada kue.

5. Telur ayam

Untuk mengikat adonan kue, Anda memerlukan telur ayam. Pastikan Anda menggunakan telur ayam yang segar agar kue memiliki rasa yang enak.

6. Nanas

Resep kue kering nastar keju biasanya menggunakan selai nanas sebagai isian. Namun, jika Anda ingin membuat selai nanas sendiri, Anda memerlukan nanas segar yang sudah dipotong kecil-kecil.

7. Susu kental manis

Untuk membuat selai nanas, Anda memerlukan susu kental manis. Susu ini akan memberikan rasa manis pada selai nanas.

8. Air jeruk nipis

Agar selai nanas tidak terlalu manis, Anda bisa menambahkan air jeruk nipis. Air jeruk nipis akan memberikan rasa segar pada selai nanas.

Cara Membuat Selai Nanas

Untuk membuat selai nanas, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Blender nanas

Blender nanas hingga halus.

2. Masak nanas

Masak nanas bersama susu kental manis dan air jeruk nipis di atas api kecil hingga mengental dan warnanya berubah menjadi kekuning-kuningan.

3. Dinginkan

Dinginkan selai nanas sebelum digunakan sebagai isian kue.

Setelah semua bahan tersedia, Anda bisa mulai membuat kue kering nastar keju.

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat kue kering nastar keju:

1. Siapkan adonan kue

Campurkan margarin, gula halus, dan telur ayam. Aduk hingga tercampur rata. Tambahkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk hingga adonan kue terbentuk.

2. Tambahkan keju cheddar

Tambahkan keju cheddar parut ke dalam adonan kue. Aduk hingga tercampur rata.

3. Buat bola-bola kecil

Bentuk adonan kue menjadi bola-bola kecil seukuran kelereng. Letakkan bola-bola kecil di atas loyang yang sudah dioles margarin.

4. Tambahkan isian selai nanas

Tekan bola-bola kecil dengan jari tangan. Tambahkan isian selai nanas di atas bola-bola kecil. Bentuk bola-bola kecil menjadi bulat kembali.

5. Panggang kue

Panaskan oven pada suhu 160 derajat Celsius. Panggang kue selama 20-25 menit hingga matang.

6. Dinginkan kue

Dinginkan kue sebelum disajikan.

Itulah resep kue kering nastar keju yang bisa Anda coba di rumah. Selamat mencoba!

People Also Ask

1. Apakah kue kering nastar keju bisa disimpan dalam waktu yang lama?

Ya, kue kering nastar keju bisa disimpan dalam waktu yang lama. Pastikan kue disimpan dalam wadah yang kedap udara agar tidak lembab dan tetap enak.

2. Bisakah saya menggunakan keju mozarella sebagai pengganti keju cheddar?

Bisa, namun rasanya akan berbeda dengan kue nastar keju yang asli. Keju cheddar memiliki rasa yang lebih gurih dan cocok digunakan sebagai bahan kue nastar keju.

3. Bagaimana cara membuat selai nanas yang enak?

Anda bisa membuat selai nanas yang enak dengan memasak nanas bersama susu kental manis dan air jeruk nipis hingga mengental. Anda juga bisa menambahkan kayu manis atau cengkeh agar selai nanas memiliki aroma yang sedap.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Nastar Keju ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :