Resep Kue Kering Mudah Dan Simpel

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Mudah Dan Simpel salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Mudah Dan Simpel

Kue kering merupakan salah satu jenis kue yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Kue ini sering dijadikan sebagai camilan di saat santai atau dihidangkan saat acara tertentu seperti ulang tahun, pernikahan, atau hari raya. Ada banyak jenis kue kering yang bisa dibuat, mulai dari kue kacang, nastar, putri salju, hingga kue bangkit. Namun, bagi pemula yang ingin membuat kue kering, terkadang sulit menemukan resep yang mudah dan simpel. Nah, kali ini saya akan berbagi resep kue kering mudah dan simpel yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue kering, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang kamu perlukan:

1. Tepung terigu

Tepung terigu adalah bahan dasar dalam membuat kue kering. Kamu bisa menggunakan tepung terigu protein rendah atau sedang untuk membuat kue kering. Pastikan tepung terigu yang kamu gunakan sudah diayak agar tidak ada gumpalan.

2. Gula halus

Gula halus digunakan sebagai pemanis kue kering. Kamu bisa menggunakan gula halus yang sudah jadi atau membuatnya sendiri dengan cara menggiling gula pasir.

3. Margarin atau butter

Margarin atau butter digunakan sebagai bahan pengganti minyak atau lemak sapi dalam membuat kue kering. Kamu bisa menggunakan margarin atau butter yang sudah diaduk agar lebih mudah diolah.

4. Telur

Telur digunakan sebagai bahan pengikat dalam membuat kue kering. Kamu bisa menggunakan telur ayam atau telur bebek, tergantung selera.

5. Bahan pelengkap

Bahan pelengkap seperti kacang, keju, atau coklat bisa kamu tambahkan sesuai selera untuk memberikan rasa dan aroma yang berbeda pada kue kering.

Cara Membuat

Nah, setelah menyiapkan semua bahan yang diperlukan, kamu bisa mulai membuat kue kering dengan cara berikut:

1. Campurkan margarin dan gula halus

Pertama-tama, campurkan margarin atau butter dengan gula halus. Aduk hingga tercampur rata.

2. Tambahkan telur

Tambahkan telur ke dalam adonan dan aduk kembali hingga tercampur rata.

3. Tambahkan tepung terigu

Tambahkan tepung terigu sedikit-sedikit ke dalam adonan sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata dan kalis.

4. Tambahkan bahan pelengkap

Tambahkan bahan pelengkap seperti kacang, keju, atau coklat ke dalam adonan dan aduk rata.

5. Bentuk adonan

Bentuk adonan sesuai dengan bentuk yang diinginkan, misalnya bulat, segitiga, atau kotak.

6. Panggang kue

Panggang kue dalam oven dengan suhu 150-160 derajat Celcius selama 20-30 menit atau hingga matang. Jangan lupa untuk mengecek kue setiap 10 menit agar tidak gosong.

Itulah resep kue kering mudah dan simpel yang bisa kamu coba di rumah. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan bahan lain seperti susu bubuk atau pandan untuk memberikan rasa yang lebih spesial pada kue keringmu.

People also ask:

1. Apakah tepung terigu harus diayak terlebih dahulu?

Jawaban: Ya, tepung terigu harus diayak terlebih dahulu agar tidak ada gumpalan dan adonan menjadi lebih halus.

2. Bisakah menggunakan margarin dan butter secara bersamaan?

Jawaban: Ya, kamu bisa menggunakan margarin dan butter secara bersamaan untuk memberikan rasa yang lebih creamy pada kue kering.

3. Berapa lama waktu pemanggangan yang disarankan?

Jawaban: Waktu pemanggangan yang disarankan adalah 20-30 menit dengan suhu 150-160 derajat Celcius. Namun, waktu pemanggangan bisa berbeda tergantung dari jenis kue kering yang dibuat.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Mudah Dan Simpel ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :