Resep Kue Kering Lidah Kucing Keju Spesial

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Lidah Kucing Keju Spesial salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Lidah Kucing Keju Spesial

Kue kering lidah kucing keju spesial merupakan salah satu kue kering yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Kue ini memiliki rasa yang gurih dan renyah dengan aroma keju yang khas. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat kue kering lidah kucing keju spesial, berikut adalah resepnya:

Bahan Kue Kering Lidah Kucing Keju Spesial

Sebelum memulai membuat kue, pastikan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan tersedia di dapur Anda. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering lidah kucing keju spesial:

1. Tepung terigu protein rendah 200 gram

Tepung terigu protein rendah digunakan untuk membuat adonan kue yang lembut dan tidak keras saat digigit. Pastikan tepung terigu yang digunakan memiliki kualitas yang baik agar kue yang dihasilkan juga berkualitas baik.

2. Keju cheddar parut 150 gram

Bahan ini menjadi bahan utama yang memberikan aroma keju pada kue kering lidah kucing. Pilih keju yang berkualitas dan parut halus agar tidak menggumpal saat dicampurkan dengan adonan kue.

3. Gula halus 100 gram

Gula halus digunakan untuk memberikan rasa manis pada kue kering lidah kucing keju spesial. Pastikan gula halus yang digunakan tidak menggumpal dan lembut agar mudah dicampurkan dengan adonan kue.

4. Telur ayam 2 butir

Telur ayam digunakan untuk mengikat adonan kue agar tidak mudah hancur saat dicetak dengan cetakan kue lidah kucing. Pastikan telur yang digunakan segar dan tidak bau agar tidak merusak rasa kue.

5. Margarin 150 gram

Margarin digunakan untuk memberikan kesan gurih pada kue kering lidah kucing keju spesial. Pilih margarin yang berkualitas baik agar kue yang dihasilkan tidak terlalu berminyak.

6. Susu bubuk 50 gram

Susu bubuk digunakan untuk memberikan aroma susu pada kue kering lidah kucing keju spesial. Pastikan susu bubuk yang digunakan memiliki kualitas yang baik agar kue yang dihasilkan juga berkualitas baik.

7. Garam 1/4 sendok teh

Garam digunakan untuk memberikan rasa gurih pada kue kering lidah kucing keju spesial. Pastikan garam yang digunakan tidak terlalu banyak agar tidak merusak rasa kue.

8. Pasta vanilla 1 sendok teh

Pasta vanilla digunakan untuk memberikan aroma vanila pada kue kering lidah kucing keju spesial. Pastikan pasta vanilla yang digunakan memiliki kualitas yang baik agar kue yang dihasilkan juga berkualitas baik.

Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing Keju Spesial

Setelah semua bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue kering lidah kucing keju spesial. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Siapkan wadah dan mixer

Pertama-tama, siapkan wadah dan mixer untuk membuat adonan kue. Pastikan wadah dan mixer dalam keadaan bersih sebelum digunakan.

2. Campurkan margarin dan gula halus

Campurkan margarin dan gula halus ke dalam wadah yang telah disiapkan. Aduk rata menggunakan mixer hingga adonan menjadi lembut.

3. Tambahkan telur ayam

Tambahkan telur ayam ke dalam adonan margarin dan gula halus. Aduk kembali menggunakan mixer hingga telur tercampur rata dengan adonan.

4. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk

Masukkan tepung terigu dan susu bubuk ke dalam adonan. Aduk kembali menggunakan mixer hingga tepung terigu dan susu bubuk tercampur rata dengan adonan.

5. Tambahkan keju cheddar parut

Tambahkan keju cheddar parut ke dalam adonan. Aduk kembali menggunakan mixer hingga keju tercampur rata dengan adonan.

6. Tambahkan garam dan pasta vanilla

Tambahkan garam dan pasta vanilla ke dalam adonan. Aduk kembali menggunakan mixer hingga garam dan pasta vanilla tercampur rata dengan adonan.

7. Siapkan loyang dan cetakan lidah kucing

Siapkan loyang dan cetakan lidah kucing yang telah diolesi dengan margarin agar tidak lengket. Ambil sedikit adonan kue menggunakan sendok dan masukkan ke dalam cetakan lidah kucing.

8. Panggang adonan kue

Panggang adonan kue dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 160 derajat Celsius selama 15-20 menit atau hingga matang dan berwarna kecokelatan.

9. Sajikan kue kering lidah kucing keju spesial

Setelah matang, keluarkan kue kering lidah kucing keju spesial dari oven dan biarkan dingin. Setelah dingin, kue siap disajikan untuk dinikmati bersama keluarga atau sebagai camilan di waktu luang.

Berdasarkan resep di atas, kue kering lidah kucing keju spesial dapat dibuat dengan mudah di rumah. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan bahan lain seperti kacang almond atau cokelat chips untuk variasi rasa.

People also ask, apa saja variasi rasa kue kering lidah kucing?

Kue kering lidah kucing dapat dibuat dalam berbagai varian rasa seperti cokelat, kacang, green tea, dan masih banyak lagi. Anda dapat mengeksplorasi berbagai varian rasa sesuai dengan selera Anda.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Lidah Kucing Keju Spesial ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :