Resep Kue Kering Lebaran Sederhana Tanpa Oven

Posted on

Resep Kue Kering Lebaran Sederhana Tanpa Oven salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Kering Lebaran Sederhana Tanpa Oven

Kue kering merupakan salah satu makanan yang tidak boleh absen di hari raya Lebaran. Namun, tidak semua orang memiliki oven untuk membuat kue kering. Jangan khawatir, kali ini saya akan berbagi resep kue kering lebaran sederhana tanpa oven.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Berikut ini adalah bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat kue kering lebaran sederhana tanpa oven:

  • 200 gram margarin
  • 100 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 300 gram tepung terigu
  • 50 gram maizena
  • 50 gram susu bubuk
  • Keju parut secukupnya
  • Coklat bubuk secukupnya
  • Almond atau wijen secukupnya

Cara membuat adonan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencampurkan margarin dan gula halus. Aduk hingga tercampur rata dan lembut. Setelah itu, tambahkan kuning telur dan aduk kembali hingga merata.

Campurkan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk secara bertahap ke dalam adonan. Aduk hingga adonan tercampur rata dan kalis. Bagi adonan menjadi tiga bagian yang sama besar.

Cara membuat kue kering keju

Campurkan keju parut ke dalam salah satu bagian adonan. Aduk hingga keju tercampur rata ke dalam adonan. Bentuk adonan menjadi bulat pipih dan beri hiasan sesuai selera.

Panaskan wajan dengan api kecil. Letakkan kue kering keju ke dalam wajan dan panggang hingga matang. Bolak-balik kue kering agar matang sempurna. Setelah matang, angkat kue kering keju dari wajan dan biarkan dingin.

Cara membuat kue kering coklat

Campurkan coklat bubuk ke dalam salah satu bagian adonan. Aduk hingga coklat tercampur rata ke dalam adonan. Bentuk adonan menjadi bulat pipih dan beri hiasan sesuai selera.

Panaskan wajan dengan api kecil. Letakkan kue kering coklat ke dalam wajan dan panggang hingga matang. Bolak-balik kue kering agar matang sempurna. Setelah matang, angkat kue kering coklat dari wajan dan biarkan dingin.

Cara membuat kue kering almond

Tambahkan almond atau wijen ke dalam salah satu bagian adonan. Aduk hingga almond tercampur rata ke dalam adonan. Bentuk adonan menjadi bulat pipih dan beri hiasan sesuai selera.

Panaskan wajan dengan api kecil. Letakkan kue kering almond ke dalam wajan dan panggang hingga matang. Bolak-balik kue kering agar matang sempurna. Setelah matang, angkat kue kering almond dari wajan dan biarkan dingin.

Cara penyimpanan

Setelah kue kering lebaran sederhana tanpa oven matang, biarkan dingin terlebih dahulu sebelum disimpan di dalam toples. Kue kering dapat disimpan dalam toples yang tertutup rapat untuk menjaga kelembapan dan kesegaran kue kering.

People also ask, apakah resep kue kering lebaran sederhana tanpa oven bisa dijadikan sebagai bisnis kue? Tentu saja bisa! Anda bisa menjual kue kering lebaran sederhana tanpa oven sebagai alternatif bagi konsumen yang tidak memiliki oven atau yang tidak ingin repot membuat kue kering sendiri. Namun, pastikan untuk memperhatikan kualitas dan kebersihan produk agar mendapatkan pelanggan yang puas.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Lebaran Sederhana Tanpa Oven ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :