Resep Kue Kering Kacang Resep Kue Kering Kacang

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Kacang Resep Kue Kering Kacang salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Kacang Resep Kue Kering Kacang

Kue kering kacang adalah salah satu jenis kue yang sangat populer di Indonesia. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang gurih. Kue kering kacang biasanya disajikan saat perayaan seperti Lebaran atau Natal. Jika Anda ingin membuat kue kering kacang di rumah, berikut adalah resep yang bisa Anda coba.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat kue kering kacang, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut:

  • 200 gram kacang tanah, sangrai dan haluskan
  • 200 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 150 gram margarin
  • 1 butir telur ayam
  • 1/4 sendok teh garam

Cara Membuat Adonan

Untuk membuat adonan kue kering kacang, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kocok margarin dan gula pasir hingga lembut.
  2. Tambahkan telur ayam dan kocok hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan tepung terigu dan garam, aduk hingga tercampur rata.
  4. Masukkan kacang tanah yang sudah dihaluskan, aduk hingga tercampur rata.
  5. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil dan letakkan di atas loyang yang sudah diolesi margarin.
  6. Panggang adonan di dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga matang.

Cara Menghidangkan Kue Kering Kacang

Setelah matang, kue kering kacang siap dihidangkan. Anda bisa menyajikannya sebagai camilan saat berkumpul dengan keluarga atau teman-teman. Kue kering kacang juga bisa Anda bungkus dan dibagikan sebagai oleh-oleh.

Penyajian dan Simpan Kue Kering Kacang

Untuk penyimpanan kue kering kacang, Anda bisa menyimpannya dalam wadah kedap udara agar tetap renyah. Kue kering kacang bisa tahan hingga 2 minggu jika disimpan dengan benar. Ketika ingin menyajikannya kembali, Anda bisa memanaskan kue di dalam oven selama beberapa menit untuk membuatnya tetap renyah.

Selain resep kue kering kacang, mungkin Anda juga ingin mengetahui resep kue kering lainnya atau cara membuat kue basah. Beberapa pertanyaan yang sering muncul terkait kue adalah:

  • Berapa lama masa simpan kue kering?
  • Bagaimana cara membuat kue yang lezat dan empuk?
  • Apakah bisa membuat kue tanpa bahan pengawet?

Untuk pertanyaan pertama, kue kering biasanya bisa bertahan hingga 2-4 minggu jika disimpan dengan benar. Namun, beberapa jenis kue kering seperti nastar atau kue lidah kucing hanya tahan hingga beberapa hari saja.

Untuk pertanyaan kedua, cara membuat kue yang lezat dan empuk adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas, serta mengikuti takaran yang tepat. Selain itu, jangan terlalu sering membuka oven saat memanggang kue agar suhu oven tetap stabil dan kue matang dengan sempurna.

Untuk pertanyaan ketiga, tentu saja bisa membuat kue tanpa bahan pengawet. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti telur, gula, tepung terigu, dan mentega atau margarin. Pastikan juga untuk memilih bahan-bahan yang segar dan berkualitas.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Kacang Resep Kue Kering Kacang ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :