Resep Kue Kering Choco Chip

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Choco Chip salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Choco Chip

Kue kering choco chip merupakan salah satu jenis kue yang sangat disukai oleh banyak orang. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan kue kering choco chip yang lezat dan enak membuat banyak orang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah. Berikut adalah resep kue kering choco chip yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue kering choco chip, kamu membutuhkan bahan-bahan berikut:

  • 200 gram mentega tawar
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram gula palem
  • 2 butir telur ayam
  • 350 gram tepung terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1/2 sdt garam
  • 200 gram choco chip

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat kue kering choco chip:

1. Mengocok Mentega dan Gula

Pertama-tama, kocok mentega, gula pasir, dan gula palem hingga lembut dan tercampur rata. Gunakan mixer dengan kecepatan sedang hingga adonan terlihat ringan dan berwarna pucat.

2. Menambahkan Telur

Selanjutnya, tambahkan telur satu per satu ke dalam adonan mentega dan gula yang sudah dikocok tadi. Pastikan setiap telur tercampur rata sebelum menambahkan telur berikutnya.

3. Menambahkan Tepung Terigu

Campurkan tepung terigu, baking powder, baking soda, dan garam dalam sebuah wadah. Aduk rata menggunakan saringan. Kemudian, tambahkan campuran tepung terigu ke dalam adonan sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga tercampur rata.

4. Menambahkan Choco Chip

Tambahkan choco chip ke dalam adonan dan aduk rata menggunakan spatula.

5. Memanggang Kue

Siapkan loyang dan beri alas kertas baking. Ambil adonan kue dengan sendok dan letakkan di atas loyang. Pastikan jarak antara satu kue dengan kue yang lain cukup jauh. Panggang kue dalam oven yang sudah dipanaskan pada suhu 180 derajat Celcius selama 15-20 menit atau hingga kue matang. Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin.

Cara Menyajikan

Kue kering choco chip siap disajikan dan dinikmati. Kamu bisa menyimpan kue dalam toples agar tetap awet dan bisa dinikmati dalam beberapa hari ke depan.

Nah, itu dia resep kue kering choco chip yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba!

Jawaban dari pertanyaan yang sering diajukan oleh orang-orang seputar resep kue kering choco chip adalah kue ini cocok untuk dijadikan camilan saat santai bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, kue ini juga cocok dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke rumah orang lain. Namun, pastikan kamu menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan menjaga ukuran kue agar tidak terlalu besar atau kecil.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Choco Chip ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :