Resep Kue Kering Black Nastar

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Black Nastar salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Black Nastar

Kue kering black nastar adalah salah satu jenis kue yang sangat populer di Indonesia. Kue ini memiliki rasa yang manis dan sedikit asin serta tekstur yang renyah dan empuk. Black nastar sendiri memiliki warna yang gelap karena menggunakan bahan dasar keju yang sudah diolah dengan cara yang khusus. Bagi Anda yang ingin membuat kue kering black nastar di rumah, berikut ini adalah resepnya.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue kering black nastar, Anda memerlukan beberapa bahan seperti:

  • 200 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • 2 kuning telur
  • 300 gram tepung terigu
  • 100 gram keju cheddar yang sudah diparut
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 50 gram cokelat bubuk
  • 200 gram selai nanas
  • 1 butir kuning telur untuk olesan

Cara Membuat Adonan

Pertama-tama, siapkan wadah dan masukkan mentega, gula halus, kuning telur, vanili bubuk, dan garam. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata.

Selanjutnya, masukkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk hingga adonan tercampur rata dan bisa dipulung. Setelah itu, bagi adonan menjadi 2 bagian yang sama besar.

Cara Membuat Adonan Keju

Untuk membuat adonan keju, ambil salah satu bagian adonan dan campurkan dengan keju parut. Aduk adonan hingga keju tercampur rata dan adonan bisa dipulung.

Cara Membuat Adonan Cokelat

Untuk membuat adonan cokelat, ambil bagian adonan yang lain dan campurkan dengan cokelat bubuk. Aduk adonan hingga cokelat tercampur rata dan adonan bisa dipulung.

Setelah itu, diamkan adonan selama 15 menit.

Cara Membuat Kue Kering Black Nastar

Pertama-tama, ambil sedikit adonan keju dan pipihkan. Letakkan selai nanas di atasnya dan bulatkan adonan hingga selai nanas tertutup rapat. Lakukan hal yang sama untuk adonan cokelat.

Setelah itu, letakkan adonan keju dan adonan cokelat secara bergantian di atas loyang yang sudah dioles dengan margarin. Oleskan kuning telur pada permukaan adonan.

Terakhir, panggang kue kering black nastar dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 160 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga matang dan berwarna kecokelatan. Setelah itu, keluarkan dari oven dan biarkan dingin.

Demikianlah resep kue kering black nastar yang bisa Anda coba di rumah. Selamat mencoba!

People also ask:

1. Apa itu black nastar?

Black nastar adalah kue kering berbentuk bulat dengan rasa manis dan sedikit asin serta tekstur yang renyah dan empuk. Kue ini memiliki warna yang gelap karena menggunakan bahan dasar keju yang sudah diolah dengan cara yang khusus.

2. Apa yang membuat black nastar berbeda dengan nastar biasa?

Black nastar memiliki warna yang gelap karena menggunakan bahan dasar keju yang sudah diolah dengan cara yang khusus. Sedangkan nastar biasa menggunakan bahan dasar tepung terigu dan selai nanas.

3. Bagaimana cara membuat selai nanas untuk black nastar?

Untuk membuat selai nanas, Anda memerlukan nenas segar, gula pasir, dan air. Rebus nenas hingga lembut, lalu haluskan. Tambahkan gula pasir dan air, lalu masak hingga selai mengental.

4. Berapa lama masa simpan kue kering black nastar?

Kue kering black nastar bisa bertahan selama 1-2 minggu jika disimpan dalam wadah kedap udara dan ditempatkan di tempat yang kering serta tidak terkena sinar matahari langsung.

5. Bisakah mengganti selai nanas dengan selai lain?

Tentu saja bisa. Anda bisa mengganti selai nanas dengan selai stroberi, selai blueberry, atau selai apel sesuai selera.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Black Nastar ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :