Resep Kue Ijo Daun Suji

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Ijo Daun Suji salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Ijo Daun Suji

Kue ijo daun suji merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang memiliki rasa yang khas dan tentunya enak. Kue ini biasanya dibuat dari bahan-bahan seperti tepung ketan, gula merah, santan, dan tentunya daun suji. Bagi kamu yang ingin mencoba membuat kue ijo daun suji, berikut ini adalah resepnya:

Bahan-bahan:

  • 500 gram tepung ketan
  • 300 ml santan
  • 200 gram gula merah, serut halus
  • 1/2 sdt garam
  • 10 lembar daun suji, iris tipis
  • Pewarna hijau secukupnya

Cara Membuat:

1. Campurkan tepung ketan dengan santan, aduk rata. Diamkan selama 30 menit.

2. Tambahkan gula merah, garam, dan daun suji, aduk rata.

3. Tambahkan pewarna hijau, aduk rata.

4. Ambil selembar daun pisang, letakkan adonan di atasnya. Lipat daun pisang, kukus selama 30 menit.

Tips:

Untuk hasil yang lebih enak, gunakan gula merah asli yang diparut halus sendiri. Jangan menggunakan gula merah instan yang sudah dikemas.

Cara Membungkus Kue Ijo Daun Suji:

Untuk membungkus kue ijo daun suji, kamu bisa menggunakan daun pisang, daun pandan, atau plastik pembungkus kue. Jika menggunakan daun pisang atau daun pandan, pastikan daun tersebut bersih dan tidak sobek. Letakkan adonan di tengah daun, kemudian lipat dan ikat dengan tali rafia atau anyaman daun pisang.

Demikianlah resep kue ijo daun suji yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba!

Jawaban People Also Ask:

1. Apa itu daun suji?

Daun suji adalah daun yang berasal dari tanaman pandan. Daun suji biasanya digunakan untuk memberikan aroma dan rasa yang khas pada makanan, seperti kue ijo daun suji.

2. Apa saja manfaat daun suji?

Daun suji memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu, daun suji juga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan dan menurunkan risiko penyakit jantung.

3. Bagaimana cara mengolah daun suji?

Daun suji dapat direbus bersama dengan santan dan gula merah untuk membuat minuman tradisional seperti es cendol atau kolak. Selain itu, daun suji juga dapat digunakan sebagai bahan tambahan pada masakan atau kue seperti kue ijo daun suji.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Ijo Daun Suji ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :