Resep Kue Enak Tahan 1 Sd 2 Minggu

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Enak Tahan 1 Sd 2 Minggu salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Enak Tahan 1 Sd 2 Minggu

Kue merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh banyak orang, terutama sebagai cemilan atau hidangan penutup. Namun, masalah yang sering dihadapi ketika membuat kue adalah kue tidak tahan lama dan cepat basi. Oleh karena itu, kali ini kami akan berbagi resep kue enak tahan 1 sd 2 minggu. Dengan resep ini, Anda bisa menikmati kue enak kapan saja tanpa khawatir basi.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue, pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 500 gram tepung terigu protein sedang
  • 250 gram gula pasir halus
  • 250 gram mentega tawar
  • 4 butir telur ayam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya air jeruk nipis

Cara membuat kue

Setelah semua bahan tersedia, maka langkah selanjutnya adalah membuat kue. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Siapkan wadah besar

Pertama-tama, siapkan wadah besar untuk mencampur semua bahan. Pastikan wadah tersebut bersih dan kering.

2. Campurkan tepung terigu, baking powder, dan garam

Campurkan tepung terigu, baking powder, dan garam ke dalam wadah yang sudah disiapkan tadi. Aduk rata menggunakan spatula atau sendok kayu.

3. Kocok mentega dan gula pasir

Selanjutnya, kocok mentega dan gula pasir hingga lembut dan mengembang. Anda bisa menggunakan mixer atau whisk tangan.

4. Tambahkan telur

Tambahkan telur satu per satu ke dalam adonan mentega dan gula pasir. Aduk rata setiap kali menambahkan telur.

5. Tambahkan vanili bubuk

Tambahkan vanili bubuk ke dalam adonan mentega, gula pasir, dan telur. Aduk rata.

6. Campurkan adonan tepung terigu ke dalam adonan mentega

Campurkan adonan tepung terigu ke dalam adonan mentega sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan menggunakan spatula atau sendok kayu. Tambahkan air jeruk nipis sedikit-sedikit hingga adonan tercampur rata.

7. Diamkan adonan selama 30 menit

Diamkan adonan selama 30 menit agar adonan menjadi lebih kenyal dan mudah diolah.

8. Bentuk adonan sesuai selera

Setelah adonan istirahat selama 30 menit, maka adonan bisa dibentuk sesuai dengan selera. Anda bisa membuat kue bulat, kue kering, atau kue lainnya.

9. Panggang kue

Setelah adonan dibentuk, maka kue bisa dipanggang dalam oven dengan suhu 150-160 derajat Celcius selama 20-30 menit hingga matang.

10. Simpan kue di tempat yang tepat

Setelah kue matang, maka kue bisa disimpan di tempat yang tepat agar bisa tahan lama. Tempat penyimpanan yang baik adalah dalam toples kedap udara atau dalam kulkas dengan suhu 4 derajat Celcius.

Penutup

Dengan resep kue enak tahan 1 sd 2 minggu ini, Anda bisa menikmati kue enak kapan saja tanpa khawatir basi. Selain itu, resep ini juga sangat mudah diikuti dan bisa diolah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, coba buat kue enak tahan 1 sd 2 minggu ini di rumah!

People also ask:

1. Apa yang membuat kue bisa tahan lama?

Jawaban: Kue bisa tahan lama jika disimpan di tempat yang tepat, misalnya dalam toples kedap udara atau dalam kulkas dengan suhu 4 derajat Celcius. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan juga berpengaruh, seperti penggunaan gula pasir halus dan mentega tawar.

2. Apakah kue enak tahan lama bisa dijual?

Jawaban: Ya, kue enak tahan lama bisa dijual. Namun, pastikan kue disimpan dan dikemas dengan baik agar tetap segar dan enak saat sampai ke tangan pelanggan.

3. Apakah bisa membuat kue tahan lama tanpa pengawet?

Jawaban: Ya, bisa. Kue tahan lama bisa dibuat tanpa pengawet dengan cara menyimpan kue dalam tempat yang tepat dan menggunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Enak Tahan 1 Sd 2 Minggu ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :