Resep Donat Kentang Empuk Dan Lembutraep Kue Basah

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Donat Kentang Empuk Dan Lembutraep Kue Basah salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Donat Kentang Empuk Dan Lembutraep Kue Basah

Resep Donat Kentang Empuk dan Lembutraep Kue Basah Donat kentang merupakan salah satu jenis donat yang cukup populer di Indonesia. Donat kentang memiliki tekstur yang empuk dan lembut, serta rasanya yang enak dan gurih. Jika Anda ingin membuat donat kentang yang empuk dan lembut, berikut adalah resep yang dapat Anda coba.

Bahan-bahan

– 500 gram tepung terigu protein sedang – 200 gram kentang yang sudah dikukus dan dihaluskan – 100 gram gula pasir – 1 sachet ragi instan – 2 butir telur – 200 ml susu cair hangat – 100 gram margarin – 1/2 sendok teh garam – Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat

1. Campurkan tepung terigu, kentang yang sudah dihaluskan, gula pasir, dan ragi instan dalam sebuah wadah. Aduk rata. 2. Tambahkan telur dan susu cair secara bertahap sambil terus diaduk hingga tercampur sempurna. 3. Masukkan margarin dan garam ke dalam adonan. Uleni adonan hingga kalis dan elastis. 4. Diamkan adonan selama 1 jam hingga mengembang dua kali lipat. 5. Setelah adonan mengembang, gilas adonan menggunakan rolling pin hingga ketebalan 1 cm. 6. Gunakan cetakan donat untuk membuat donat dengan diameter sesuai selera. 7. Biarkan donat mengembang selama 15-20 menit. 8. Goreng donat dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan. 9. Angkat donat dan tiriskan.

Tips

– Pastikan kentang yang digunakan sudah dikukus dan dihaluskan dengan halus. – Jangan terlalu banyak menggumpalkan adonan saat menggulungnya agar donat tidak terlalu padat. – Biarkan donat mengembang selama 15-20 menit sebelum digoreng agar donat lebih empuk dan lembut. – Gunakan minyak goreng yang cukup banyak agar donat dapat terendam seluruhnya dan matang secara merata.

Cara Menyajikan

Donat kentang empuk dan lembut dapat disajikan dalam keadaan hangat atau dingin. Donat ini cocok disajikan sebagai camilan atau sebagai hidangan penutup setelah makan. People also ask: – Bagaimana cara membuat donat kentang empuk? – Apa bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat donat kentang yang empuk? – Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat donat kentang? – Apakah donat kentang empuk bisa disimpan dalam waktu yang lama?

Terima kasih sudah membaca Resep Donat Kentang Empuk Dan Lembutraep Kue Basah ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :