Kue Yang Memakai Resep Terigu Pisang Telur

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Kue Yang Memakai Resep Terigu Pisang Telur salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Kue Yang Memakai Resep Terigu Pisang Telur

Kue adalah salah satu makanan yang paling digemari oleh hampir semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ada banyak jenis kue yang dapat kita temukan di pasaran, mulai dari kue basah hingga kue kering. Namun, kali ini kita akan membahas tentang kue yang memakai resep terigu pisang telur.

Resep Kue Terigu Pisang Telur

Kue terigu pisang telur adalah salah satu jenis kue yang sangat populer di Indonesia. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis karena menggunakan pisang sebagai salah satu bahan utamanya. Berikut adalah resep untuk membuat kue terigu pisang telur.

Bahan-bahan:

  • 250 gr tepung terigu
  • 200 gr pisang matang yang sudah dihaluskan
  • 150 gr gula pasir
  • 3 butir telur ayam
  • 100 gr margarin, dilelehkan
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 100 ml susu cair

Cara Membuat:

  1. Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 180 derajat Celsius.
  2. Ambil mangkuk besar, kocok telur hingga berwarna putih dan kental.
  3. Masukkan gula pasir sedikit-sedikit sambil terus dikocok hingga adonan mengembang.
  4. Tambahkan pisang yang sudah dihaluskan dan aduk rata.
  5. Masukkan tepung terigu, baking powder, vanili bubuk, dan garam. Aduk rata dengan spatula.
  6. Tuangkan margarin cair dan susu cair. Aduk rata hingga tidak ada yang menggumpal.
  7. Siapkan loyang yang sudah dioles margarin atau dialasi dengan kertas roti.
  8. Tuangkan adonan ke dalam loyang dan ratakan.
  9. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan selama 30-40 menit atau hingga matang.
  10. Kue terigu pisang telur siap dihidangkan.
Tips:

Agar kue terigu pisang telur mengembang dengan baik, pastikan untuk mengocok telur dan gula pasir dengan baik hingga adonan mengembang. Jangan terlalu sering membuka oven saat memanggang kue agar kue tidak kempes. Jika ingin kue memiliki aroma yang lebih harum, tambahkan sedikit bubuk kayu manis atau cengkeh dalam adonan.

Demikianlah resep untuk membuat kue terigu pisang telur yang lezat dan mudah dibuat. Kue ini cocok dijadikan sebagai camilan atau hidangan penutup. Selamat mencoba!

Banyak orang yang juga mencari informasi tentang kue terigu pisang telur di internet. Beberapa pertanyaan yang sering muncul adalah:

  • Bagaimana cara membuat kue terigu pisang telur yang empuk?
  • Apakah kue terigu pisang telur bisa disimpan dalam freezer?
  • Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue terigu pisang telur?

Jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah:

  • Untuk membuat kue terigu pisang telur yang empuk, pastikan untuk mengocok telur dan gula pasir dengan baik hingga adonan mengembang. Tambahkan pisang yang sudah dihaluskan dan aduk rata. Masukkan tepung terigu, baking powder, vanili bubuk, dan garam. Aduk rata dengan spatula. Tuangkan margarin cair dan susu cair. Aduk rata hingga tidak ada yang menggumpal. Pastikan oven sudah dipanaskan terlebih dahulu sebelum memanggang kue. Panggang kue selama 30-40 menit atau hingga matang.
  • Ya, kue terigu pisang telur bisa disimpan dalam freezer. Pastikan untuk membungkus kue dengan rapat menggunakan plastik wrap atau wadah yang kedap udara. Kue dapat disimpan dalam freezer selama 1-2 minggu.
  • Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue terigu pisang telur adalah sekitar 1 jam termasuk waktu mempersiapkan bahan dan memanggang kue. Namun, waktu ini dapat berbeda-beda tergantung pada keahlian dan pengalaman masing-masing orang dalam membuat kue.

Terima kasih sudah membaca Kue Yang Memakai Resep Terigu Pisang Telur ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :