Cara Membuat Sambal Dabu Dabu Lilang Manado

Posted on

Inilah Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Cara Membuat Sambal Dabu Dabu Lilang Manado salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Membuat Sambal Dabu Dabu Lilang Manado

Koki profesional tentunya memiliki beragam resep masakan yang khas dan lezat. Salah satu resep yang patut dicoba adalah sambal dabu dabu lilang Manado. Sambal ini memiliki cita rasa pedas dan segar yang cocok untuk menambah selera makan Anda. Berikut ini adalah cara membuat sambal dabu dabu lilang Manado yang dapat diikuti.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat sambal dabu dabu lilang Manado, pastikan Anda telah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 15 buah cabai rawit merah
  • 5 buah cabai kriting merah
  • 5 buah cabai keriting hijau
  • 5 buah cabai merah besar
  • 2 buah tomat merah ukuran sedang
  • 1 buah bawang bombay ukuran sedang
  • 3 siung bawang putih
  • 2 buah jeruk nipis
  • Garam sesuai selera

Cara Membuat

Setelah semua bahan telah disiapkan, langkah selanjutnya adalah membuat sambal dabu dabu lilang Manado. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Siapkan Bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang akan digunakan untuk membuat sambal dabu dabu lilang Manado. Pastikan semua bahan dalam keadaan segar dan bersih.

2. Cuci Cabai dan Tomat

Cuci cabai dan tomat hingga bersih. Potong-potong cabai dan tomat sesuai dengan selera. Jangan lupa untuk membuang bagian dalam cabai agar sambal tidak terlalu pedas.

3. Iris Bawang Bombai dan Bawang Putih

Iris bawang bombai dan bawang putih menjadi ukuran kecil-kecil. Hal ini bertujuan agar bahan-bahan yang digunakan dalam sambal dapur dabu lilang Manado dapat tercampur dengan merata.

4. Persiapkan Jeruk Nipis

Siapkan jeruk nipis, potong menjadi dua bagian. Squeze jeruk nipis, ambil airnya saja. Jeruk nipis bertujuan untuk memberikan rasa segar pada sambal dabu dabu lilang Manado.

5. Campur Semua Bahan

Campurkan semua bahan yang telah dipersiapkan dalam satu wadah. Aduk rata hingga bahan-bahan tercampur dengan merata. Tambahkan sedikit garam sesuai dengan selera Anda.

6. Sajikan

Sambal dabu dabu lilang Manado siap disajikan. Sajikan dalam mangkuk kecil dan nikmati bersama dengan makanan kesukaan Anda.

Penutup

Sambal dabu dabu lilang Manado adalah salah satu sambal yang khas dari Sulawesi Utara. Sambal ini memiliki cita rasa pedas dan segar yang cocok untuk menambah selera makan Anda. Cara membuat sambal dabu dabu lilang Manado sangatlah mudah dan dapat diikuti oleh siapa saja. Selain itu, sambal ini juga dapat disimpan dalam wadah tertutup dan diletakkan dalam kulkas selama beberapa hari.

Untuk informasi lebih lanjut tentang sambal dabu dabu lilang Manado, Anda dapat mencari di internet dan melihat “people also ask” di hasil pencarian. Di sana, Anda dapat menemukan pertanyaan dan jawaban seputar sambal dabu dabu lilang Manado yang mungkin menarik bagi Anda.

Terima kasih sudah membaca Cara Membuat Sambal Dabu Dabu Lilang Manado ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :